Friday, December 26, 2014

Harga Apple Iphone 6 Terbaru

iPhone 6 merupakan smartphone kelas atas yang telah banyak di rumorkan kehadirannya sejak beberapa bulan yang lalu. Pada bulan September ini satu-satunya produsen iPhone yakni Apple telah mengumumkan kehadiran resmi dari smartphone high – class ini pada bulan September 2014 sesuai janjinya. Bahkan Apple mengumumkan dua varian iPhone 6 sekaligus yakni iPhone 6 berlayar 4.7 inch dan iPhone 6 Plus yang memiliki layar lebih lebar lagi.
iPhone 6 Plus ini memiliki sedikit keunggulan ketimbang iPhone 6 ukuran 4.7 inch. Keunggulannya terletak pada sisipan RAM dan layar yang lebih besar serta kepadatan layar yang lebih tinggi. Setelah sebelumnya dibahas mengenai spesifikasi Apple iPhone 6 ukuran 4.7 inch kali ini kita akan iPhone 6 Plus. Lalu fitur apa saja fitur yang akan diusung perangkat premium Apple iPhone 6 Plus ini, silakan simak ulasan dibawah ini.
Seperti yang saya sebutkan diatas, varian ini memiliki layar lebih besar dengan diagonal 5.5 inch dengan teknologi LED-backlit IPS LCD capacitive touchscreen. Resolusi yang dimiliki dari layar ini adalah 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan mencapai ~401 ppi pixel density. Dengan resolusi tinggi tersebut tampilan layar yang dihasilkan cukup jernih dan tajam apalagi didukung dengan layar lebarnya sehingga pengguna akan sangat dimanjakan ketika memutar video ataupun melihat foto. Perangkat ini juga didukung dengan multitouch yang juga dilapisi dengan perlindungan layar Shatter proof glass, oleophobic coating yang akan mencegah layar lebag dari iPhone ini lecet karena goresan ataupun benturan.
Desain dari iPhone 6 Plus ini juga cukup berkelas dengan material metal yang membungkus bodinya. Sisi – sisinya memiliki desain melengkung dengan ketebalan 7.1 mm. Terbilang cukup tipisbodi iPhone 6 dari seluruh desain iPhone yang sudah pernah ada sebelumnya. Hal ini berpengaruh pada penempatan tombol kunci ataupun power yang semula terletak di pinggir atas menjadi di samping bodi perangkat. Sementara bodi keseluruhan dari iPhone ini adalah 158.1 mm x 77.8 mm dengan berat mencapai 172 gram. iPhone 6 Plus ini juga dilengkapi dengan fitur Fingerprint sensor (Touch ID) sebagai pemidah sidik jari yang dapat digunakan untuk keamanan dari perangkat ini.
Beralih ke sektor jaringan, perangkat ini mengusung jaringan utama dengan dua versi yakni 2G GSM dan CDMA, 3G HSDPA dan CDMA serta 4G LTE GSM dan CDMA. Perangkat ini akan didukung dengan sisipan card slot berjenis Nano SIM yang memungkinkan pengguna untuk memotong ukaran standart kartu SIM. Dari jaringan utama tersebut mampu dihasilkan speed jelajah internet HSDPA, 42 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; EV-DO Rev. A, up to 3.1 Mbps; LTE, Cat4, 150 Mbps DL, 50 Mbps UL Sebagai gadget premium atau kelas atas, iPhone 6 Plus ini dilengkapi dengan pilihan konektivitas yang cukup lengkap diantaranya adalah NFC, Bluetooth v4.0, A2DP, port USB v2.0 serta jaringan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi hotspot. Jaringan GPRD dan EDGE pun turut disematkan mengingat di beberapa negara belum begitu optimal penggunaan jaringan 4G LTE.

Meninggalkan sektor jaringan kita menuju ke sektor fotografi yang dibekalkan pada iPhone 6 Plus ini yang masih sama dengan saudaranya iPhone 6. Pada bagian bodi belakang dari iPhone ini tertanam lensa kamera berukuran 8 MP dengan resolusi 3264 x 2448 pixels. Fitur yang dibekalkan diantaranya adalah auto focus, optical image stabilization (OIS) yang akan meredam gerakan obyek yang bergerak sehingga mencegah blur pada hasil fotonya, Dual LED (dual-tone) flash untuk membidik obyek gambar di area yang redup atau minim cahaya. Selain itu dibekalkan pula fitur Aperture f/2.2, 1.5µm pixel size, geo-tagging, simultaneous HD video and image recording, touch focus, face and smile detection, image stabilization, panorama dan HDR yang akan menghasilkan hasil foto yang lebih jernih dan berkualitas. Perangkat ini mampu merekam video saat berharga penggunanya dengan kualitas 1080p@60fps, 720p@240fps, optical image stabilization.
Sementara bagi anda pecinta selfie, anda akan disuguhkan dengan kamera depan berukuran 1.2 MP. Meskipun lensa tersebut tidak terlalu besar namun mampu menghasilkan kualitas foto 720p dengan fitur burst dan HDR. Selain itu dapat pula digunakan untuk kebutuhan video call maupun vide chatt.
Selanjutnya beralih ke ruang penyimpanan yang dibekalkan pada iPhone 6 Plus ini. Masih sama dengan produk iPhone sebelumnya, Apple tidak menyisipkan ruang penyimpanan eksternal dengan microSD atau sejenisnya. Namun Apple telah membekali iPhone 6 Plus ini dengan penyimpanan internal yang cukup besar dalam 3 pilihan yakni varian internal 16 GB, 64 GB dan 128 GB. Pengguna dapat memilih sesuai kemampuan dan kebutuhannya.
Beralih ke sisipan chipset yang akan mengakomodasi performa dari iPhone 6 Plus ini. Apple membekali iPhone ini dengan chipset Apple A8 yang didalamnya terdapat processor Dual-core 1.4 GHz Cyclone (ARM v8-based) yang akan didukung dengan RAM 2 GB. Sementara sistem operasi yang dibawakan adalah iOS 8 dengan browser khas Apple yakni Safari. Untuk menghasilkan grafis tajam bagi penggunanya, Apple membekali perangkat ini dengan pengolah grafis PowerVR GX6650 (hexa-core graphics.
Untuk bekalan baterai yang diusung Apple iPhone 6 adalah berjenis Li-Po Non Removable atau tidak dapat dilepas. Sayangnya belum diketahui secara jelas berapa daya yang terdapat pada baterainya. Namun Apple telah mengklaim bahwa iPhone 6 Plus ini mampu siaga hingga 384 jam (3G). Sementara waktu bicara yang dimiliki mencapai 24 jam dengan waktu pemutar musik mencapai 80 jam.

Harga Apple iPhone 6 Plus

Apple telah membuka Pre order untuk pembelian iPhone 6 Plus ini dengan pilihan warna diantaranya Space Gray, Silver dan Gold. Sementara penjualan secara massal dijadwalkan pada 19 September 2014 mendatang. Harga iPhone 6 Plus ini dibanderol cukup tinggi dibanding iPhone 6. Di Amerika harga perangkat ini untuk ukuran 16 GB adalah $299, 64 GB sekitar $399 dan varian 128 GB mencapai $499. Semuanya adalah harga dengan terikat kontrak selama 2 tahun dimana setiap bulan pengguna harus membayar tagihan. Sementara dibeberapa forum online di Indonesia harga smartphone ini adalah berikut ini :
  • iPhone 6 Plus 16 GB sekitar Rp 11.400.000
  • iPhone 6 Plus 64 GB sekitar Rp 13.400.000
  • iPhone 6 Plus 128 GB sekitar Rp 14.800.000


1 comment: