Friday, August 7, 2015

Pertemuan ke 3

EMail merupakan salah satu penyedia email terbesar yang banyak digunakan. Banyak orang yang memiliki akun email dari penyedia layanan email tersebut. Jika Anda belum memiliki akun email di sini, Anda tentu akan membuatnya. Cara Membuat email baru di sini sebenarnya tidak sesulit yang dibayangkan. Justru sebaliknya, membuat email sangatlah mudah dan gratis tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun. Bagi yang belum tahu cara membuat  email di sini, Anda bisa mengikuti langkah – langkah berikut ini. Sebelum memulai langkah tersebut, sebaiknya Anda mempersiapkan terlebih dahulu nama yang akan digunakan sebagai alamat email Anda. Saat memilih alamat email, sebaiknya usahakan alamat tersebut tidak terlalu panjang karena dapat menyulitkan Anda dalam mengingatnya.




    1. Pertama tama masuk ke situs www.yahoo.co.id setelah itu tekan Enter pada keyboard PC Anda untuk masuk ke situs tersebut.
    2. Di bagian kanan atas, Anda akan melihat tombol Sign In. Sign in digunakan jika Anda sudah memiliki email dan ingin masuk ke email Anda. Karena Anda ingin mendaftar atau membuat email baru, klik pada tombol ‘Buat Account’ untuk mulai mendaftar.
   3.  Setelah mengklik Buat Account, Anda selanjutnya akan diarahkan ke halaman baru yang berisi form pendaftaran. Isilah form yang tersedia di halaman ini secara detail. Dalam form tersebut, Anda diminta untuk mengisi jenis gender, nama, tanggal lahir, alamat rumah, dan informasi penting lainnya. Pastikan semua kolom diisi dengan benar. Dalam mengisi password, minimal harus ada 6 karakter.
    4. Setelah mengisi form tersebut di bagian bawah klik ‘Buat Akun Saya’.
    5. Setelah mengklik pilihan ‘buat akun saya’ Anda akan diminta untuk memilih pertanyaan rahasia sekaligus jawabannya untuk digunakan jika suatu saat terjadi masalah dengan email Anda. Oleh sebab itu, harap diisi dengan baik dan ingat-ingat jawabannya.
    6. Setelah itu pilih Selesai dan pilih pada persiapan awal Selesai.


Sekarang Anda sudah bisa mulai menikmati layanan email gratis dari Yahoo. Anda bisa saling berkirim email dengan teman-teman maupun keluarga Anda.Demikian beberapa tips mudah untuk membuat email. Dengan tips Cara Membuat Email Yahoo Anda dapat dengan mudah memiliki akun email yang Anda inginkan

Demikian cara membuat email di yahoo, untuk melihat cara membuat email di situs lainnya, klik di sini

No comments:

Post a Comment